Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Masa Jabatan Tinggal Sebulan, PDIP Ogah Berikan Pengganti Risma di Kabinet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengklaim bahwa mereka dengan sengaja tidak mengajukan kader mereka untuk menggantikan posisi Tri Rismaharini atau Risma di kursi Menteri Sosial.

Oleh karena itu, juru bicara PDIP Chico Hakim tidak ambil pusing ketika jabatan itu kemudian diberikan kepada Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Nggak ada masalah dengan pergantian yang diisi oleh bukan kader PDIP, apalagi ini juga, pertama, itu adalah hak prerogatif Presiden. Kami juga tidak pernah menyodorkan siapa pun sebagai pengganti Bu Risma,” kata Chico dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (11/9).

Chico kemudian megakui, masa kerja yang terbilang singkat membuat PDIP ogah untuk mengajukan nama pengganti Risma di kabinet.

“Waktu pemerintahan periode ini tinggal sebulan lagi, saya rasa tidak ada hal-hal krusial yang menjadi pekerjaan dalam satu bulan terakhir,” tukansya.

Chico juga sesumbar bahwa Risma sudah menyelesaikan permasalahan di Kementerian Sosial sehingga jabatan itu menjadi tidak krusial pada saat ini.

“Maka dari itu, juga saya rasa kenapa Bu Risma mengundurkan diri, artinya sudah menuntaskan pekerjaan-pekerjaan beliau di Kementerian, jadi ini nggak ada masalah apa-apa dari kami,” ucapnya.

“Sama sekali tidak terpikir untuk juga menyodorkan kader kami sebagai pengganti Bu Risma,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.

KPK Kebut Analisa Laporan Gratifikasi Private Jet Kaesang Pangarep  

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai waktu...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru