Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizKemarin Cetak Rekor Lagi, Bagaimana Arah IHSG Hari Ini?

Kemarin Cetak Rekor Lagi, Bagaimana Arah IHSG Hari Ini?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada penutupan perdagangan Selasa, 10 September 2024 kemarin.

Berdasarkan data di Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG ditutup menguat 0,76 persen ke posisi 7.761,39. Angka itu menembus rekor yang sebelumnya dicetak pada perdagangan 6 September lalu di 7.721,85.

MNC Sekuritas, memprediksi IHSG bakal melanjutkan penguatannya menuju 7.800 pada perdagangan hari ini, Rabu 11 September 2024. Dimana IHSG diperkirakan bergerak pada rentang support 7.654-7.547 dan resistance 7.809-7.858.

MNC Sekuritas menjelaskan skenario terbaiknya adalah, apabila masih mampu bergerak di atas 7.654 maka IHSG hari ini masih berpeluang melanjutkan penguatannya menguji 7.800-7.824 untuk membentuk wave (v) dari wave [i].

“Apabila IHSG hari ini terkoreksi ke bawah 7.654 maka akan jatuh ke rentang 7.404-7.499,” tulis MNC Sekuritas mengingatkan, seperti dikutip Holopis.com.

Adapun pada hari ini, MNC Sekuritas merekomendasikan saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI untuk Buy on Weakness.

Kemudian saham PT Indah Kiat Pulp & Paper Corp Tbk atau INKP untuk Buy on Weakness, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk atau PANI untuk Spec Buy, serta PT Sarana Menara Nusantara Tbk atau TOWR untuk Buy on Weakness.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.