Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Harga Lebih Mahal, Apakah iPhone 16 Pro Max Bisa Kalahkan Samsung S24 Ultra?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apple baru saja merilis seri iPhone terbaru mereka yang masuk dalam kelas smartphone flagship, yakni iPhone 16 series pada Selasa 10 September 2024 kemarin.

Dari segi harga, iPhone masih sama dengan harga iPhone 15 series pada awal perilisannya di tahun 2023 lalu, yakni dibanderol paling murah Rp 15,3 juta untuk iPhone 16 varian internal 128 GB.

Sedangkan untuk seri termahalnya yakni iPhone 16 Pro Max dengan varian internal 1 TB dibanderol Rp 27,8 juta. Namun harga tersebut untuk pasar Singapura, lantaran iBox selaku distributor resmi di Indonesia belum mengumumkan harga seri iPhone anyar tersebut.

Jika dibandingkan dengan Samsung S24 Ultra, yang sama-sama masuk jajaran flagship. Harga iPhone 16 Pro Max masih lebih mahal. Sebab untuk varian tertinggi dengan internal 1 TB, Samsung S24 Ultra hanya dibanderol Rp 25,9 juta.

Lantas, apakah iPhone 16 Pro Max dengan harga yang lebih mahal bisa mengalahkan Samsung Galaxy S24 Ultra, yang notabene dirilis lebih dulu, yakni pada 1 Februari 2024.

Spesifikasi iPhone 16 Pro Max

Pertama dari sisi desain, iPhone 16 Pro Max masih mengusung desain yang sama. Sama halnya dengan iPhone 16 Pro, seri Pro terbaru dari iPhone ini masih mengusung desain flat di tepian dan bingkai kamera kotak.

Namun ada perubahan yang membuat pengguna senang, yakni layarnya yang sedikit lebih besar dari sebelumnya. Dimana layar seri iPhone 16 Pro Max meningkat dari 6,7 inch ke 6,9 inch.

Perubahan ukuran layar ini memang membuat dimensinya sedikit lebih besar, tapi tidak begitu terasa ketiga digenggam sehingga masih terasa nyaman di tangan.

Layar kedua HP ini masih menggunakan Super Retina XDR OLED dengan ProMotion 120Hz. Apple juga memasang Ceramic Shield generasi terbaru pada layarnya yang diklaim dua kali lipat lebih kuat dibanding kaca di kompetitor.

Bicara kamera, iPhone 16 Pro Max dibekali kamera Fusion 48 MP baru dengan sensor quad-pixel yang lebih cepat dan lebih efisien. Apple juga memberikan antarmuka baru dan kemampuan perekaman video 4K120 fps dalam format Dolby Vision.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nubia V60 Design, Ponsel Harga Sejutaan dengan Tampilan Ciamik

ZTE Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Nubia V60 Design. Ponsel ini akan meramaikan pasar smartphone entry-level dengan harga Rp 1 jutaan di Tanah Air.

Ini Daftar iPhone yang Dapat Update iOS 18

Apple resmi merilis sistem operasi iOS 18 pada Senin (16/9), dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru. Tapi perlu dicatat, sebelum melakukan update Sobat Holopis perlu memastikan apakah iPhone yang dimiliki mendukung pembaruan atau tidak.

Redmi Note 14 Series Bakal Hadir Dengan Bodi Tahan Banting

Anak perusahaan Xiaomi, Redmi dikabarkan bakal mrilis smartphone kelas menengah atau mid-range mereka, yakni Redmi Note 14 series pada tahun ini. Smartphone ini disebut bakal hadir dengan sejumlah seri, yakni Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro+.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru