Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Rabu 11 September 2024, Berpotensi Hujan?

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.

Berdasarkan data prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca berawan hingga cerah berawan di pagi hari.

Namun ada potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah di pagi ini, yaitu Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kab Bekasi, Kab Ciamis.

Kemudian potensi hujan tersebut juga terjadi di wilayah Jabar lainnya, yakni wilayah Kab Banjar, Kab Karawang, serta Kab Indramayu.

Kemudian pada siang hari nanti, cuaca di wilayah Pasundan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Jabar.

Wilayah tersebut meliputi Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, serta Kab dan Kota Sukabumi.

Bahkan, BMKG juga memprediksi sebagian wilayah Jabar pada siang hingga sore di awal pekan ini berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Pada malamnya, cuaca Jabar masih berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, serta Kab dan Kota Tasikmalaya.

Sementara untuk cuaca Jabar pada dini hari keesokan harinya, umumnya bakal berawan. Namun harus tetap waspada akan potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah.

Selain cuaca Jabar, BMKG juga turut memprediksi suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 18 hingga 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 50 sampai dengan 96 persen.

Untuk pergerakan angin di Jabar pada hari ini akan bergerak dari Timur Laut ke Tenggara, dengan kecepatan berkisar 5 sampai dengan 45 kilometer/jam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara)...

Semburan Lumpur Pekat di Sungai Citarum, Dinas LH Karawang Bilang Begini

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Karawang digemparkan oleh munculnya semburan air...

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Selasa 17 September 2024, Berpotensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru