Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Tips Mengatasi Kulit Berminyak yang Realistis dan Manjur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kulit berminyak seringkali menyebabkan masalah seperti jerawat dan kilau yang berlebihan. Salah satu masalah yang menyebalkan karena kulit berminyak adalah riasan yang tidak tahan lama.

Namun, dengan perawatan yang tepat, Sobat Holopis dapat mengurangi minyak berlebih dan menjaga kulit tetap sehat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi kulit berminyak.

1. Gunakan Pembersih Wajah yang Mengontrol Minyak

Pilih pembersih wajah yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Pembersih ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Gunakan pembersih tersebut dua kali sehari, pagi dan malam.

2. Aplikasikan Toner Tanpa Alkohol

Toner membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak. Pilih toner yang bebas alkohol agar tidak mengeringkan kulit. Toner berbasis air atau yang mengandung bahan seperti witch hazel dapat membantu mengurangi minyak berlebih.

3. Gunakan Masker Clay

Masker clay membantu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori dari kotoran. Gunakan masker clay satu hingga dua kali seminggu untuk hasil yang terbaik. Pastikan untuk tidak membiarkan masker kering terlalu lama untuk menghindari kekeringan.

4. Pilih Produk Makeup yang Oil-Free

Saat memilih produk makeup, pilihlah yang berbasis air dan oil-free. Produk-produk ini tidak akan menambah minyak pada wajah dan membantu mengurangi kilau. Gunakan primer matte sebelum mengaplikasikan makeup untuk hasil yang lebih baik.

Jika mencoba salah satu cara di atas atau semuanya, dijamin Sobat Holopis langsung mendapatkan wajah yang sehat dan minyak mengganggu bisa berkurang banyak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru