Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Pramono Anung Sebut Rapat Kabinet di IKN Bakal Dihadiri Seluruh Menteri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan bahwa pelaksanaan Rapat Kabinet terakhir Kabinet Indonesia Maju akan digelar di IKN (Ibu Kota Nusantara) pada pekan ini.

Pramono Anung mengklaim bahwa rapat kabinet tersebut rencananya akan dihadiri seluruh pembantu Jokowi di kabinet serta kepala lembaga.

“Nanti pada Jumat pagi ada sidang kabinet mungkin sidang kabinet yang terakhir sidang kabinet paripurna yang dihadiri seluruh menteri dan kepala lembaga,” kata Pramono Anung dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Pramono pun sesumbar bahwa dengan jabatannya yang masih berada di kabinet membuatnya harus mempersiapkan rapat kabinet terakhir tersebut.

“Kenapa saya harus mempersiapkan karena saya sekretaris kabinet,” imbuhnya.

Untuk kegiatan Presiden Jokowi, Pramono mengatakan bahwa Kepala Negara masih akan bolak-balik untuk menghadiri sejumlah pertemuan di Jakarta.

“Sekarang ini statusnya sudah berkantor di IKN, hanya memang besok ada di Jakarta, hari Kamis kita ada pertemuan di IKN,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana sebelumnya memastikan bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah siap digunakan.

Yusuf mengklaim bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di IKN sudah selesai dibangun dan siap digunakan oleh Presiden Jokowi untuk berbagai rutinitas kerja.

Ia menjelaskan bahwa selama periode tersebut, Presiden akan menjalankan berbagai aktivitas resmi, seperti audiensi, rapat terbatas, Sidang Kabinet Paripurna, serta pengarahan lainnya di Istana IKN.

“Kegiatan audiensi, rapat terbatas, Sidang Kabinet Paripurna, Pengarahan dan lain-lain adalah kegiatan yang sering beliau lakukan di Istana,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru