Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Pos Bloc Jakarta di Sawah Besar Kebakaran, Merembet ke Masjid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tempat tongkrongan anak-anak muda Jakarta yakni Pos Bloc di Jalan Pos, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat terbakar pada hari Selasa (10/9) dini hari tadi. Akibat kebakaran tersebut bangunan seluas 1.000 meter persegi. 

Perwira Piket Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Daerah Khusus Jakarta, Mulandono mengatakan, kebakaran terjadi di akibat adanya arus pendek listrik di salah satu kedai kopi. 

“Kebakaran terjadi sekitar Pukul 00.45 WIB tadi pagi. Kami menerima informasi kejadian  dari laporan warga yang datang ke Pos Pemadam di Pasar Baru,” kata Mulandono saat dihubungi Holopis.com, Selasa (10/9).

Untuk menjinakkan si Jago Merah, ia pun mengerahkan 56 personel ke lokasi kejadian. “Total kami kerahkan 14 unit mobil pemadam dengan kekuatan 56 personel untuk lakukan penanganan,” sambungnya.  

Setelah dilakukan penanganan selama lebih dari 30 menit, api pun akhirnya bisa dikuasai. Proses pemadaman pun memasuki tahap pendinginan sekitar pukul 01.33 WIB dini hari tadi.

Akibat kejadian tersebut, selain Pos Bloc api juga merambat dan menghanguskan Masjid Al Abror yang terletak tepat bersebelahan dengan bangunan Gedung Pos Bloc

“Jadi total area yang terbakar mencapai 1000 meter persegi, kemudian total kerugian mencapai kurang lebih 700 juta,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan terpisah, Lurah Pasar Baru, Armi Novianto menambahkan pihaknya akan mengerahkan PPSU Kelurahan Pasar Baru setelah penyelidikan kepolisian rampung. 

“Saat ini garis polisi sudah dipasang. Nanti kalau sudah penanganan kepolisian biasanya pembersihan sisa kebakaran akan dibantu oleh PPSU,” terangnya.

Armi mengaku dalam peristiwa tersebut tidak ada rumah warganya yang terbakar, pengungsi,nihil dan korban jiwa maupun luka juga nihil. 

“Tidak ada warga saya yang terdampak,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Harapkan Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi dengan Wilayah Aglomerasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Bakal Berawan Tebal hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Selasa (17/9).

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru