Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan, Kaya Vitamin C Persis Jeruk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun jarang ditemukan, atau berharga cukup mahal dibandingkan buah lain, namun Sobat Holopis harus mencoba buah kiwi. Kiwi adalah buah kecil dengan manfaat kesehatan yang besar.

Kaya akan vitamin dan mineral, kiwi dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat utama dari mengonsumsi kiwi.

1. Sumber Vitamin C yang Kuat

Kiwi merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C tertinggi, yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi, memperbaiki jaringan, dan meningkatkan penyerapan zat besi.

2. Menyokong Kesehatan Pencernaan

Kiwi mengandung serat dan enzim actinidin yang membantu pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, sementara actinidin membantu memecah protein dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kiwi mengandung kalium dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kalium membantu mengatur tekanan darah, sedangkan antioksidan melawan peradangan dan oksidasi yang dapat merusak jantung.

4. Mendukung Kesehatan Kulit

Vitamin C dan E dalam kiwi berperan penting dalam kesehatan kulit. Vitamin C membantu produksi kolagen dan vitamin E bertindak sebagai antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sobat Holopis suka makan kiwi tidak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru