Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

2.335 Personel Polisi Bakal Dikerahkan Kawal Pertandingan Indonesia vs Australia di SUGBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa para personel Kepolisian akan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia kontra Australia.

Di mana agenda pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat pada hari Selasa (10/9) malam.

“Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan,” kata Ade Ary di Jakarta, Senin (9/9) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap para penonton demi menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang pelaksanaan sepak bola yang juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi tersebut.

“Nanti mohon ikuti petugas, saran dan petunjuk petugas kami di lapangan. Akan dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban selama jalannya pertandingan. Jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan diri sendiri, orang lain, apalagi nama baik Indonesia di mata dunia sebagai penyelenggara sepak bola dunia itu.

“Bagi yang ingin menonton sudah membeli karcis mohon tertib, santun ya,” jelas Ade.

Lebih lanjut, Kombes Pol Ade menuturkan, bahwa akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK. Namun rekayasa bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

“Masyarakat yang tak berkepentingan agar tak melewati sekitar GBK besok pertandingan jam 19.00 WIB,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ramai Lagi Video Hasto Kristiyanto Dukung Pencalonan Gibran Sekalipun Anak Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebuah video muncul kembali bagaimana statemen...

Kaesang ke Amerika : Nebeng Pesawarnya Teman Saya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo),...

Jokowi Belum Baca Surat Keluhan Arsjad

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan bahwa dirinya belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Arsjad Rasjid pasca konflik yang terjadi di internal Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau KADIN Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru