Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Prabowo Subianto Komitmen Perkuat Hubungan dengan Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto membahas berbagai komitmen kerja sama bilateral Indonesia dengan Malaysia menjadi lebih baik di periode mendatang.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan RI tersebut saat menemui Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim, di Malaysia, Sabtu (7/9). Pertemuan antara Prabowo dan Anwar ini digelar setelah sebelumnya Prabowo bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Ibrahim.

“Terima kasih atas diskusi yang konstruktif hari ini. Saya menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan bagi kedua negara,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Prabowo juga pada kesempatan itu mengundang secara langsung Anwar untuk hadir pada pelantikannya sebagai presiden Indonesia Oktober mendatang.

Anwar, di sisi lain, mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan sahabat lamanya itu, sekaligus mengungkapkan kebahagiaannya atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden RI.

“Ketemu sahabat karib saya, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. Saya turut berbesar hati menerima undangan beliau ke majlis pelantikan Presiden Indonesia yang akan diadakan pada 20 Oktober 2024 di Jakarta,” tulis @anwaribrahim_my dalam laman resmi Instagramnya.

Adapun, perihal hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia, ia pun berkomitmen akan semakin memperkuat dalam kerja sama kedua negara.

“Yang terpenting adalah komitmen kita untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara yang bersaudara. Kita juga menekankan komitmen kita untuk menjamin dan memperkuat kerja sama regional ASEAN,” kata Anwar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru