Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Jadi Kuda Hitam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil menahan imbang tim sekelas Arab Saudi. Pelatih Shin Tae-yong pun meyakini bahwa skuad Garuda bisa jadi kuda hitam di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Timnas Indonesia baru saja menghadapi Arab Saudi di laga perdama Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di King Abdullah Sports City Stadium, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia sukses unggul lebih dulu berkat gol Ragnar Oratmangoen di menit 19, sebelum akhirnya berhasil disamakan menjelang jeda oleh gol Musab Fahd Al-Juwayr.

Dengan begitu, kedua tim berhak mendapatkan satu poin. Bagi Indonesia, satu poin tersebut menjadi berharga untuk menatap laga berikutnya. Tak mudah pula mencuri poin menghadapi tim sekelas Arab Saudi, karena The Green Falcon merupakan tim yang syarat akan pengalaman.

Bahkan, Shin Tae-yong sendiri berkeyakinan bahwa Timnas Indonesia akan menjadi kuda hitam di Babak 3 Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia tersebut.

“Ini adalah laga yang sulit, dan atmosfernya sungguh sulit dan emosional. Kami tampil baik dan saya senang dengan hasil akhirnya. Indonesia akan menjadi kuda hitam di grup ini,” ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip Holopis.com.

“Saya memiliki keyakinan tinggi pada pemain kami. Indonesia tidak seperti Indonesia sebelumnya. Kami memiliki tujuan jelas dalam turnamen ini dan saya ingin mencapai itu dengan menantang para pemain kami,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri kini ada di peringkat empat klasemen sementara Grup C, dengan total satu poin. Sementara posisi teratas diduduki Jepang, diikuti Bahrain dan Arab Saudi di peringkat dua dan tiga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru