Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ridwan Kamil Ogah Beri Janji Kampanye Berlebihan : Jakarta Harus Berkeadilan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyalurkan anggaran program setiap RW di Jakarta apabila dirinya memenangkan Pilkada 2024.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil berjanji bakal menyalurkan  anggaran Rp. 100-200 juta yang bisa dimanfaatkan untuk Jakarta berkeadilan.

“Jakarta itu harus berkeadilan tadi Bang Eki, maka salah satu programnya nanti RW-RW akan kita kasih anggaran minimal Rp 100 sampai Rp 200 juta,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Jumat (6/9) seperti dikutip Holopis.com.

Janji itu ditegaskan Ridwan Kamil, bukan janji muluk-muluk karena sudah terbukti bisa dilakukannya saat menjabat Wali Kota Bandung pada beberapa waktu lalu.

“Masa Bandung bisa, Jakarta nggak? Apa yang terjadi? RW-RW warganya ikut mikirin mendesain sendiri wilayahnya. Coba bayangkan,” ucapnya.

RK mengatakan program anggaran tiap RW itu nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada warga dan pengurus untuk mengelola tanpa perlu pengesahan dari pemerintah daerah terlebih dahulu.

“Terjadi perdebatan. Ini duit dari Pak gubernur mau diapain? Apa ngurusin selokan? Apa bikin gerbang? Apa bikin modal UMKM warga RW-nya? Silakan. Jadi nggak semua urusan, perintilan-perintilan harus semua diputuskan balai kota,” tegasnya.

Tak hanya itu, RK juga janji akan menaikkan gaji RT dan RW. Kenaikan tersebut, kata RK, tetap menerapkan keadilan.

“Bapak bayangkan ya. Jadi RW ada anggaran RW. Gaji RW-RT juga kita naikkan Insyaallah, dengan keadilan, tidak menjanjikan yang sifatnya kadang-kadang berlebihan, kan begitu,” jelasnya.

“Disupervisi oleh orang berilmu, di level kecamatan. Disetujui oleh Pak gubernurnya, karena belanjanya juga nanti nggak sembarangan harus ada panduan. Contoh waktu di Bandung, izin ya. Saya kasih Rp 100 juta per RW,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru