Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Prabowo Bertemu Raja Malaysia Sultan Ibrahim, Bahas Kerja Sama Pertahanan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Raja Malaysia, Sultan Ibrahim dalam agenda pertamanya di Malaysia, pada Sabtu (7/9).

Berbagai isu strategis menjadi agenda utama yang dibicarakan oleh keduanya dalam pertemuan tersebut. Prabowo pun menyampaikan komitmennya untuk menggali lebih banyak potensi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia.

“Saya menghargai hubungan kuat antara kedua negara kita dan akan terus berusaha meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Holopis.com di Jakarta, Sabtu (7/9).

“Saya menghargai harapan baik Anda dan berharap kemitraan kita terus berkembang untuk kepentingan bersama,” sambung dia.

Sekadar informasi, bahwa kedua tokoh ini merupakan sahabat lama. Dimana, persahabatan Prabowo dan Sultan Ibrahim telah terjalin lebih dari 40 tahun, ketika menempuh pendidikan militer bersama di Fort Bragg, Amerika Serikat.

Selain itu, dalam pertemuan yang hangat ini keduanya juga berharap komitmen kerja sama antar negara akan kembali kukuh lewat pertemuan General Border Committee (GBC) Malindo ke-44 yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Diketahui, kunjungan Prabowo di Malaysia merupakan bagian dari agenda kunjungan ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei Darussalam, Laos, dan Kamboja untuk para pemimpin negara masing-masing.

Selain itu, Prabowo juga melakukan kunjungan pribadi ke Thailand untuk menemui eks Perdana Menteri, Thaksin Shinawatra dan PM Thailand yang baru, Paetongtarn Shinawatra.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru