Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Asep Aang Resmi Dilantik sebagai Sekda Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, secara resmi melantik Asep Aang Rahmatullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Karawang, Jumat (6/9).

Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten Daerah (Asda) 1, 2, dan 3, kepala dinas, kepala Bawaslu Karawang, serta sejumlah organisasi masyarakat dan komunitas.

Asep Aang Rahmatullah diangkat menggantikan Acep Jamhuri yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya. Pelantikan ini juga mengakhiri masa tugas Pj. Sekda Eka Sanatha, yang selama ini menjabat sebagai pelaksana harian.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, berpesan agar Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan patuh pada peraturan perundang-undangan dan berpedoman pada Pancasila. 

“Setelah dilantik, Sekda harus segera melakukan komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintahan serta elemen masyarakat demi kelancaran roda pemerintahan Kabupaten Karawang yang kondusif,” kata Aep Syaepuloh seperti dikutip Holopis.com

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Pj. Sekda Eka Sanatha atas dedikasinya selama menjabat. “Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan. Pak Eka selalu siap sedia mewakili saya kapan pun dan di mana pun dibutuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda baru, Asep Aang Rahmatullah, menyatakan komitmennya untuk bekerja secara kolaboratif dengan semua pihak. 

“Sesuai arahan Bupati, tidak ada satu pun pekerjaan yang bisa diselesaikan sendiri. Saya akan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk melanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Karawang,” ujar Aang.

Mengenai posisinya sebagai Plt. BKPSDM dan Bapenda, Asep mengungkapkan bahwa kekosongan jabatan tersebut akan segera diisi melalui Baperjakat. “Kami akan memastikan posisi yang kosong segera terisi agar pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Pelantikan ini menjadi langkah baru dalam pemerintahan Kabupaten Karawang, dengan harapan kolaborasi dan sinergi antar pihak terus terjalin demi kemajuan daerah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Karawang Gelar Konsolidasi, Acep-Gina Siap Wujudkan Karawang Sejahtera

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra...

Tumpeng Basi Demi Rekor saat HUT Karawang ke-391, Chef Bulmer : Panas dan Angin

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Chef Ferry Alexa, atau yang lebih...

Karawang Pecahkan Rekor Dunia dengan Peta Terbesar dari Nasi Tumpeng

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-391, sebuah prestasi membanggakan berhasil ditorehkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru