Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Ribuan TNI-Polri Dikerahkan Kawal Kepulangan Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Gereja Katholik Dunia, Paus Fransiskus hari ini merampungkan rangkaian kunjungannya di Indonesia. Paus Fransiskus pun hari ini akan langsung bertolak menuju Papua Nugini melalui Bandara Soekarno Hatta.

Oleh karena itu, dalam kepulangan Paus Fransiskus hari ini, aparat TNI-Polri membagi personel untuk melakukan pengamanan. Setidanya ada sebanyak 1.165 personel gabungan disiagakan untuk mengawal kepulangan Paus hari ini.

“Personel di Bandara Soetta gabungan TNI-Polri sebanyak 672 personel mulai dari exit Tol Soediyatmo menuju VIP Room. Jajaran lalu lintas Walrolakir mulai Kedubes Vatikan-Soetta sebanyak 493 personel dari objek dan perlintasan sampai dengan menuju Soetta. Keseluruhan 1.165 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kombes Roberto Pasaribu mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas di kawasan Bandara Soekarno-Hatta bersifat situasional.

“Nanti untuk pelayanan VVIP dikarenakan rombongan adalah VVIP, nanti akan diadakan prioritas untuk jalur mendahului kepada rombongan Paus,” tukasnya.

Roberto kemudian meminta pengertian para pengendara terhadap rekayasa yang dilakukan. Pihak kepolisian bersama stakeholder terkait akan memaksimalkan rekayasa rekayasa skala prioritas tersebut.

“Akan ada skala prioritas ketika rombongan Paus Fransiskus memasuki wilayah Bandara Soetta. Untuk pelayanan kepolisian termasuk pengamanan jalur itu tetap kita lakukan seperti biasa dikarenakan pelayanan terhadap para penumpang pesawat yang menggunakan jalur domestik dan luar negeri tetap kita utamakan juga,” jelasnya.

Diketahui, hari ini adalah hari terakhir Paus Fransiskus di Indonesia. Rencananya, pagi ini Paus Fransiskus akan ke Bandara Soekarno Hatta untuk bertolak ke Papua Nugini.

Paus Fransiskus akan berada di Papua Nugini pada 6 hingga 9 September 2024. Setelah itu Paus Fransiskus akan ke Timor Leste pada 9 hingga 11 September.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru