Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Pesan Paus Untuk Indonesia : Jangan Lelah Bermimpi dan Membangun Peradaban Perdamaian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus memberikan pesan mendalam mengenai pentingnya perdamaian bagi negara Indonesia.

Pesan khusus itu disampaikan Paus Fransiskus saat memimpin Ibadah Misa Suci yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (5/9).

“Saudara dan saudari, saya juga hendak berkata kepada Anda, kepada bangsa ini, kepada nusantara yang mengagumkan dan beranekaragam ini: janganlah lelah berlayar dan menebarkan jalamu, janganlah lelah bermimpi dan membangun lagi sebuah peradaban perdamaian! Beranilah selalu untuk mengimpikan persaudaraan!” ucap Paus Fransiskus dalam khotbahnya seperti dikutip Holopis.com.

Pemimpin negara Vatikan itu pun terus mendorong umat manusia untuk menebarkan kasih dan bukan permusuhan demi menciptakan perdamaian.

“Dengan dibimbing oleh sabda Tuhan, saya mendorong Anda semua untuk menaburkan kasih, dengan penuh keyakinan menempuh jalan dialog, terus memperlihatkan kebaikan budi dan hati dengan senyum khas yang membedakan Anda untuk menjadi pembangun persatuan dan perdamaian,” pesannya.

Kepada puluhan ribu jemaat yang hadir dalam Misa Khusus tersebut, Paus Fransiskus juga meminta mereka untuk terus menebarkan ajaran kasih kepada sekelilingnya.

“Dengan demikian, Anda akan menyebarkan aroma harapan di sekeliling Anda. Ini adalah keinginan yang diungkapkan baru-baru ini oleh Uskup-Uskup Indonesia,” tukasnya.

“Dan saya juga ingin untuk melibatkan seluruh umat Indonesia: berjalanlah bersama untuk kebaikan Gereja dan masyarakat! Jadilah pembangun harapan, pengharapan Injil, yang tidak mengecewakan (bdk. Rm 5:5) melainkan membuka kita menuju sukacita tanpa akhir,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru