Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Pemerintah Siapkan 480 Minibus Fasilitasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 480 unit minibus untuk mendukung kelancaran Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024. Support dari pemerintah pusat tersebut pun diapresiasi oleh Pejabata (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA.

Ada pun semua minibus yang telah disediakan pemerintah tersebut telah didistribusikan kepada seluruh cabang olahraga beserta kontingen yang ikut serta di PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan yang sangat berarti ini. Kami sebelumnya telah menerima hotel terapung dari KM Kelud, dan hari ini kendaraan operasional. Bantuan ini akan sangat mempermudah operasional PB PON dan cabang olahraga yang berpartisipasi,” ungkap Safrizal, seperti dikutip Holopis.com.

Safrizal menyampaiakan, hadirnya fasilitas minibus tersebut menjadi penting untuk mendukung mobilitas atlet, official serta seluruh kebutuhan operasional selama PON XXI Aceh-Sumut itu berlangsung.

“Bantuan ini sangat sesuai dengan kebutuhan transportasi selama PON XXI. Kami percaya ini akan berkontribusi besar terhadap kelancaran dan kesuksesan acara,” tambahnya.

Serah terima minibus dilakukan dengan khidmat, ditandai dengan pemasangan pin PON oleh Safrizal kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen) Kemenhub RI, Amirulloh. Pemasangan pin ini menjadi simbol kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah untuk mensukseskan PON XXI.

Safrizal menegaskan bahwa PON XXI adalah acara yang bukan hanya milik Aceh dan Sumut, melainkan seluruh Indonesia. Karena itu, kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, adalah kunci keberhasilan acara ini.

“Kami sangat menghargai dukungan Kemhub. Ini menunjukkan bahwa PON XXI adalah kebanggaan bersama, dan kesuksesan acara ini adalah kesuksesan bagi seluruh bangsa,” tutup Safrizal.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Kemenhub juga telah turut serta menyediakan kapal KM Kelud yang dipergunakan sebagai hotel terapung sebagai akomodasi para peserta hingga pengunjung.

Ada pun opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 itu sendiri berlangsung hari ini, Jumat (5/9) malam WIB.

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut digelar di Stadion Harapan Bangsa dan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru