Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Paus Fransiskus Akhiri Apostolik di Indonesia : Terima Kasih, Semoga Tuhan Memberkati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan umat Katolik Dunia, Paus Fransiskus hari ini telah terbang meninggalkan Jakarta untuk melanjutkan prosesi perjalanan Apostoliknya.

Dalam teks bahasa Indonesia, Paus menuliskan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat Indonesia kepadanya selama 4 (empat) hari terakhir ini.

“Terima kasih atas sambutan yang luarbiasa yang telah diberikan kepada saya,” tulis Paus dalam akun X @Pontifex seperti dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

Ia berdoa agar semua kebaikan Indonesia yang dilakukan kepadanya mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Bahkan ia juga berdoa agar Indonesia senantiasa mendapatkan kedamaian dan bisa berkembang menjadi negara yang semakin tumbuh.

“Semoga Tuhan memberkati kalian dan membuat kalian terus bertumbuh dan bertahan dalam kedamaian dan kasih persaudaraan,” sambungnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Paus Fransiskus tiba di Jakarta pada hari Selasa, 3 September 2024. Ia tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta sekira pukul 11.25 WIB menggunakan pesawat ITA Airways.

Kemudian ia menuju Jakarta untuk menginap di Kedutaan Besar Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat. Selama dua hari terakhir, ia melakukan kegiatan kenegaraan dan keumatan. Mulai dari berkunjung ke Istana Negara Jakarta bertemu dengan Presiden Joko Widodo, kemudian esoknya berkunjung ke Masjid Istiqlal bertemu dengan Imam Besar KH Nasaruddin Umar, hingga sorenya memimpin Misa Agung Suci di SUGBK bersama jemaat Katolik.

Dan hari ini, ia telah dijadwalkan untuk terbang ke Papua Nugini melanjutkan Apostolic Journey-nya di Asia Tenggara.

Paus Fransiskus lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Papua Nugini menggunakan pesawat komersil dari Garuda Indonesia. Ia dilepas oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru