Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Mahfud MD Jelaskan Foto tentang Private Jet Putih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Menko Polhukam Mahfud MD memberikan penjelasan tentang foto dirinya bersama Jusuf Kalla dan Anies Baswedan di samping private jet putih yang diketahui milik politisi senior Jusuf Kalla.

Dalam penjelasannya, Mahfud mengatakan bahwa memang dirinya cukup sering untuk naik private jet tersebut. Termasuk ketika fotonya saat ini viral di tengah pemberitaan penggunaan private jet Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ke Amerika Serikat.

“Saya sering naik private jet milik Pak JK. Saat jadi Ketua MK, saya pernah naik private jet Pak JK Jakarta-Makassar karena diundang khuthbah hari raya di Masjid Almarkaz (Makassar),” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Jumat (6/9) seperti dikutip Holopis.com.

Tidak hanya menggunakan private jet, bahkan ia juga mendapatkan fasilitas lebih dari Jusuf Kalla, mulai dari antar jemput hingga layanan hotel untuk menginap di Makassar.

“Pak JK sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantar dan menemani saya dengan private jet-nya, plus kamar hotel,” ujarnya.

Dalam konteks foto private jet yang dibahas untuk sarana kontra narasi Kaesang Pangarep, Mahfud MD pun memberikan penjelasan lanjutan. Di mana saat itu dirinya akan menghadiri acara Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) tahun 2022 di Palu.

Dirinya ditunjuk oleh panitia untuk menghadiri acara tersebut bersama-sama dengan rombongan Jusuf Kalla dan Anies Baswedan dari Jakarta. Dan saat itu, Jusuf Kalla hadir menggunakan private jetnya sehingga ia pun tampak berada di sana.

“Pada November 2022 ada Munas KAHMI di Palu. Tokoh-tokoh KAHMI sumbangan sesuai pilihan, ada yang handle gedung, catering, gala dinner, hotel, transportasi. Lalu panitia mengatur,” tandasnya.

“Atas usul Pak JK, saya ditugaskan berangkat dengan rombongan private Pak JK. Ada juga Anies di situ,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memang tengah menaruh perhatian atas viralnya putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Sofia Gudono yang kedapatan jalan-jalan ke Amerika Serikat menggunakan private jet. Pesawat cepat pribadi dengan jenis Gulfstream G650ER tersebut milik Garena Online Private LTD, sebuah perusahaan pengembangan game online asal Singapura.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.

Fahri Hamzah Sebut Rakyat Ingin Semua Pemimpin Saling Bersatu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru