Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Jokowi Berencana Reshuffle Lagi Jelang Pergantian Pemerintahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak menampik bahwa dirinya masih bisa melakukan reshuffle kabinet jelang pergantian pemerintahan bulan depan.

Hal itu bermula ketika Jokowi dikonfirmasi mengenai sosok pengganti definitif Tri Rismaharini di kursi Menteri Sosial. Dimana diketahui saat ini Jokowi telah menunjuk Muhadjir Effendy menjadi Plt Menteri Sosial.

“Sudah saya tandatangani keputusan untuk pemberhentiannya, tetapi penggantinya nanti sebentar lagi,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

Kemudian mengenai nasib Pramono Anung, Jokowi mengungkapkan bahwa bakal calon gubernur Jakarta itu sudah mengajukan pengunduran diri kepada dirinya.

“Sudah juga, tapi belum saya tandatangani,” ungkapnya.

Dengan pengunduran diri kedua pembantunya itu, Jokowi pun menyebut bahwa dirinya masih memungkinkan untuk kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Iya, bisa (reshuffle),” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.

Fahri Hamzah Sebut Rakyat Ingin Semua Pemimpin Saling Bersatu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru