Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Taruna vs Perwira di Akpol Semarang, Polda : Kami Monitor Saja

HOLOPIS.COM, JAWA TENGAH – Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Artanto membenarkan kejadian adanya penyerangan yang dilakukan seorang taruna Akpol kepada senior asuhnya yang merupakan perwira di Akademi Kepolisian Semarang. 

Kombes Pol Artanto mengaku telah melihat video yang viral di medsos tersebut. Namun ia sampai saat ini masih sebatas memonitor saja perkembangan kasusnya di Akpol Semarang.

“Iya, benar Akpol Semarang saya sudah lihat. Kami monitor saja, dan kami menunggu informasi saja, itu ranahnya Taruna Akademi Kepolisian,” kata Kombes Artanto, Kamis (5/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam sebuah narasi yang diperoleh Holopis, diketahui motif penyerangan ini karena oknum Taruna tak terima laptopnya diperiksa oleh kakak asuhnya, apalagi sampai diperiksa isi chat dirinya dengan sang pacar.

Bahkan sebelum adanya pemeriksaan, diketahui bahwa perwira berinisial BT BVA tersebut diketahui melakukan izin berobat namun melebihi batas yang ditentukan.

Di samping itu, oknum perwira juga kedapatan membawa barang-barang yang dilarang saat melakukan proses berobat, salah satunya adalah laptop.

Sebab, laptop bagi taruna yang sedang melakukan pendidikan hanya boleh digunakan saat tugas saja. Sementara wajar ketika dilakukan pemeriksaan sebab oknum Taruna tersebut melanggar disiplin.

“Namanya Akademi Kepolisian ada aturannya sendiri,” jelasnya.

Diketahui pula, bahwa di dalam pasal 91 ayat 3 Perkalemdik Polri Nomor 1 Tahun 2021 berbunyi: Di dalam hal tertangkap tangan pelanggaran disiplin dengan menggunakan sarana/prasarana elektronik. Pengasuh yang menemukan berwenang untuk mengakses sarana/prasarana elektronik terkait dengan pelanggaran disiplin yang dilakukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru