Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Rano Karno Diminta Mundur dari DPR RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Teknis KPUD DKI Jakarta, Dody Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya tengah menunggu dokumen kelengkapan pencalonan Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024. Yakni dokumen pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Kami minta untuk dilengkapi, di antaranya surat keterangan bahwa proses pengunduran diri sedang diproses dari Kesekjenan DPR,” kata Dody dalam keterangannya di Jakarta Barat, Kamis (5/9) seperti dikutip Holopis.com.

Selain diminta mudur dari DPR RI periode berjalan, Dody juga meminta Rano Karno mundur dari keterpilihannya sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Dokumen tersebut juga akan ditembuskan kepada KPU RI untuk proses kelengkapan berkas bakal Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh PDIP itu.

“Kami minta suray daru partai politik kepda KPU bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai calon terpilih DPR (anggota DPR terpilih Pileg 2024 -red),” ujarnya.

Dokumen tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh KPU RI untuk melakukan pergantian calon DPR RI terpilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan administrasi tiga bakal pasangan cagub-cawagub Jakarta belum memenuhi syarat. KPU meminta ketiga bacalon untuk segera memperbaiki administrasi.

“Kami menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon masih belum memenuhi syarat dan harus melakukan perbaikan untuk tiga hari kedepan,” kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata di Hotel Luminor Kota, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Wahyu mengatakan dokumen persyaratan ketiga bakal pasangan calon di Pilgub Jakarta tersebut belum lengkap. Di antaranya, terkait laporan LHKPN, ijazah SLTA, pas foto, gelar akademik, hingga surat pengunduran diri sebagai anggota DPR atau caleg terpilih.

Wahyu menyampaikan persyaratan itu harus segera dilengkapi. Diketahui, waktu perbaikan mulai dari 6-8 September 2024.

“KPU provinsi DKI memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk melengkapi persyaratan administrasi pasangan calon yang kami sudah jadwalkan menurut tahapan yang ada, perbaikan atau penyerahan perbaikan persyaratan calon itu dilakukan tanggal 6 sampai tanggal 8,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Bang Emil Tawarkan Solusi Anak Abah Batalkan Niat Golput

Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya makna demokrasi dalam menentukan masa depan kepemimpinan Jakarta di periode mendatang.

Pramono Anung Umbar Janji PNS di Jakarta Enggak Perlu Ngantor

Pramono Anung terus mengumbar janji kampanyenya sebagai bakal calon gubernur yang maju di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru