Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Paus Fransiskus Ingatkan Indonesia Jangan Jumawa Punya Kekayaan Alam Melimpah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus berharap agar seluruh umat beragama di Indonesia tetap rendah hati meski memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Kepala Negara Vatikan mengingatkan bahwa segala kekayaan alam yang ada menjadikan alasan orang yang hidup di dalamnya untuk menjadi sombong dan angkuh jika dilihat secara sepintas.

“Tapi kalau dilihat dengan hati dan pikiran yang terbuka, kekayaan ini dapat dijadikan sebagai pengingat kepada Allah,” kata Paus Fransiskus dalam pernyataannya pada Rabu (4/9) seperti dikutip Holopis.com.

Paus mengingatkan bahwa kehadiran alam semesta dalam hidup ini sesungguhnya merupakan pemberian Tuhan kepada seluruh umat manusia yang hidup di dunia.

“Tidak ada sejengkalpun wilayah Indonesia, atau satu momen yang bukan merupakan anugerah Allah,” ucapnya.

Selain itu, Paus menyebut kekayaan alam Indonesia merupakan tanda kasih-Nya yang abadi dan diberikan secara cuma-cuma.

Melihat semua pemberian-Nya yang salah satunya berupa alam Indonesia yang kaya, ia mengajak seluruh umat Katolik di Indonesia untuk semakin mempercayai Allah dengan karunia-Nya.

“Serta mengenal diri kita sebagai insan kecil dan dikasihi untuk memelihara rasa syukur dan bertanggung jawab atas pemberian-Nya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru