Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Mobil Maung MV3 Dipakai Paus Fransiskus Sapa Umat di GBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat misa akbar di GBK (Gelora Bung Karno), Kamis (5/9) Paus Fransiskus akan menyapa umat katolik yang hadir menggunakan mobil Maung MV3 buatan PT Pindad.

Mobil tersebut dimodifikasi dengan warna putih, khusus untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas Paus Fransiskus. Kunjungan keagamaan Paus Fransiskus di Indonesia.

Direktur Utama PT Pindad menyampaikan bahwa penugasan ini merupakan suatu kehormatan bagi PT Pindad karena produk kendaraannya dipercayai oleh Paus Fransiskus untuk mendukung kegiatan Misa Akbar di GBK.

“Terimakasih kepada Vatikan beserta panitia kunjungan keagamaan beliau di Indonesia yang telah mempercayai Maung MV3 produksi PT Pindad untuk disesuaikan menjadi Pope Mobile yang digunakan Paus pada Misa Akbar di GBK,” ujar Abraham dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Kamis (5/9).

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk dilibatkan secara langsung dalam mendukung kendaraan operasional pemimpin umat katolik di seluruh dunia sekaligus tokoh lintas agama yang aktif menyerukan perdamaian,” sambungnya.

Adapun modifikasi dan fitur yang ditambahkan pada Maung MV3 Pope Mobile yaitu penambahan fitur tangga lipat untuk mengakses panggung yang dilengkapi kursi utama di bagian belakang kendaraan, sunroof pada kabin pengemudi, rear step untuk penjaga Paus, roof protector antisipasi hujan, dan kursi belakang yang dapat dilipat untuk asisten Paus.

Spesifikasi umum kendaraan Maung MV3 Tangguh menggunakan mesin turbo diesel 2.200 cc, mampu melaju pada kecepatan aman 100 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 500 km. MV3 – Maung Tangguh yang digunakan merupakan varian dengan atap terbuka, dapat mengangkut 4 orang personel.

Kendaraan ini juga tersedia dengan varian lainnya yakni Maung MV3 Komando yang dilengkapi dengan atap Hard Top, dan Maung MV3 Jelajah yang dilengkapi dengan atap Soft Top.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.

Motor TVS di Indonesia Dijual Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ada Matik hingga Listrik

TVS menjadi salah satu pemain otomotif roda dua di Indonesia, dengan beberapa model motor yang menjadi andalan. Kendaraan, asal India itu terkenal cukup 'bandel' biarpun harganya murah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru