Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Merry Riana Terharu Ketemu Paus Fransiskus, Bangga dengan Toleransi Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motivator dan penulis Indonesia Merry Riana membagikan rasa bahagia dan terharunya saat bertemu dengan Paus Fransiskus atau Pope Francis di Graha Pemuda pada Rabu (5/9).

“Sudah di Graha Pemuda menanti kehadiran Paus Fransiskus,” kata Merry Riana di akun @merryriana, dikutip Holopis.com, Kamis (5/9).

Merry mengaku sangat bersyukur dan tak bisa lagi berkata-kata bisa bertemu langsung Paus Fransiskus bahkan menerima berkat darinya.

Merry kemudian mengajak netizen untuk bertanya-tanya mengapa Paus memilih Indonesia untuk menjadi salah satu lokasi pemberhentiannya dan mau menempuh perjalanan terpanjang dalam hidupnya.

Merry menjelaskan ada penjelasan mendalam dan sederhana dari Paus, mengapa ia mau melintasi perjalanan yang sangat panjang tersebut.

“Beliau memilih Indonesia karena beliau percaya dunia bisa belajar dari Indonesia. Di saat dunia  dihadapkan dengan lebih dari 27 peperangan, Indonesia berdiri sebagai bukti bahwa perbedaan bisa menjadi kekuatan, bahwa harmoni bisa terwujud dari keragaman,” kata Merry.

Merry menceritakan bagaimana indahnya Indonesia dan pendirian toleransi yang dapat terlihat dari Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang berdampingan.

Merry juga sangat terharu dengan Paus Fransiskus yang tak hanya hadir di Indonesia, tetapi juga melihat, mendengarkan, memahami dan merasakan hati Indonesia, yang di dalamnya penuh dengan cinta, semangat, doa dan harapan kami, putra putri Indonesia,” katanya.

Merry berharap agar Indonesia bisa memberikan dampak yang positif untuk dunia. Apalagi Indonesia bisa menjadi fondasi untuk membangun dunia yang lebih baik.

“Doa saya semoga lebih banyak damai dan kasih di bumi ini, bersama kita ciptakan dampak positif dari Indonesia untuk dunia.

Makna Ulos yang Dikenakan Merry Riana

Merry Riana juga menceritakan makna ulos yang ia kenakan saat bertemu Paus Fransiskus. Merry menjelaskan bahwa baju ulos yang ia kenakan berarti sukacita.

“Saya sengaja memilih ulos ini bukan hanya sebagai bentuk ekspresi rasa hati tapi juga harapan. Semoga siapa pun yang melihatnya bisa ikut merasakan semangat dan sukacita dalam hidup setiap harinya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru