Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Kata Gaul Gen Alpha yang Bikin Bingung Generasi Tua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Generasi Alpha yang lahir sekitar tahun 2010 hingga 2025 memiliki bahasa gaul yang unik dan terus berkembang. Istilah-istilah baru muncul hampir setiap hari di media sosial, membuat generasi sebelumnya seperti Gen Z, Milenial, dan bahkan Baby Boomers cukup kebingungan.

Kenapa Bahasa Gaul Gen Alpha Begitu Cepat Berubah?

Gen Alpha tumbuh besar dengan teknologi digital yang sangat maju. Internet, media sosial, dan game online menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Hal ini membuat mereka menciptakan bahasa yang lebih efisien dan sesuai dengan dunia digital.

Selain itu, Generasi Alpha juga sangat kreatif dan suka berekspresi. Mereka seringkali membuat kata-kata baru untuk menggambarkan sesuatu yang unik atau sedang tren.

Tak cuma itu, berbagai platform media sosial seperti TikTok dan Instagram menjadi tempat utama bagi Gen Alpha untuk berbagi bahasa gaul mereka. Sehingga, istilah-istilah baru pun dapat dengan cepat menyebar dan menjadi viral.

Kata Gaul Gen Alpha yang Populer

Beberapa kata gaul Gen Alpha yang sering muncul di media sosial antara lain:

  • Skibidi : Awalnya berasal dari serial YouTube, kini menjadi istilah yang menggambarkan sesuatu yang jahat atau keren tergantung konteksnya.
  • Sigma : Mengacu pada seseorang yang mandiri, misterius, dan dianggap keren.
  • Ohio: Digunakan untuk menyebut sesuatu yang unik atau aneh.
  • Rizz : Kemampuan seseorang untuk menarik perhatian lawan jenis.
  • GOAT : Singkatan dari “Greatest of All Time”, digunakan untuk menyebut seseorang yang sangat hebat di bidangnya.

Perlu diketahui Sobat Holopis, nahasa terus berkembang, begitu pula dengan bahasa gaul. Meskipun terkadang membuat bingung, bahasa gaul Gen Alpha sebenarnya mencerminkan kreativitas dan dinamika para generasi muda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru