Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Dishub DKJ Siapkan Tujuh Kantong Parkir, Ini Lokasinya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang Misa Agung yang dipimpin Paus Fransiskus, Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Khusus Jakarta telah menyiapkan tujuh lokasi kantong parkir. Hal ini untuk memastikan kegiatan peribadatan umat Katholik tersebut berjalan lancar. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, kegiatan Misa Agung akan dilaksanakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September 2024. Sehingga diperlukan penyediaan kantonh parkir di area yang berdekatan dengan GBK. 

Saat ini Dishub telah menyediakan tujuh lokasi kantong parkir dengan  kapasitas atau daya tampung mencapai 1.510 bus. Bus-bus tersebut akan menurunkan penumpang di kawasan GBK sebelum kembali ke kantong parkir masing-masing.

“Peserta Misa Agung akan didrop di GBK dan juga akan dijemput kembali setelah Misa Agung selesai,” ujar Syafrin, seperti dikutip Holopis, Rabu (4/9).

Ia berharap dengan disediakannya fasilitas kantong parkir ini para peserta Misa Agung dapat mengikuti acara dengan lebih nyaman dan tertib.

“Dishub DKI Jakarta juga mengimbau para peserta untuk memanfaatkan fasilitas parkir yang telah disediakan dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ungkap Syafrin.

Berikut rincian lokasi kantong parkir yang telah disediakan:

1. Kantong parkir RNI/Aldiron: Kapasitas 300 bus

2. Kantong parkir Smesco Indonesia: Kapasitas 50 bus

3. Kantong parkir PPK Kemayoran: Kapasitas 550 bus

4. Kantong parkir Museum Purna Bakti: Kapasitas 200 bus

5. Kantong parkir Catur Pratama Mandiri/PPD: Kapasitas 100 bus

6. Kantong parkir Pool TJ Cawang: Kapasitas 200 bus

7. Kantong parkir TJ Kampung Rambutan: Kapasitas 110 bus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU DK Jakarta Buka Ruang Untuk Warga Kasih Masukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Khusus...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta di Hari Minggu Berawan Tanpa Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 15 September 2024.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta di Akhir Pekan, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Sabtu (14/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru