Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Pramono Anung Bakal Tebar CCTV Hingga Transaksi Digital Atasi Parkir Liar dan Premanisme

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pramono Anung mengumbar janji dapat menyelesaikan permasalahan parkir liar hingga premanisme yang tumbur subur di Jakarta.

Pramono sesumbar bahwa dirinya dapat menertibkan masalah parkir liar di Jakarta dengan melibatkan semua pihak.

“Kalau itu ditertibkan, semua orang nurut. Selama yang mengelola parkir liar juga dilibatkan untuk penyelesaian pengembangan dan persoalan parkir di daerah itu,” kata Pramono Anung dalam pernyataannya pada Selasa (3/9) seperti dikutip Holopis.com.

Sekretaris Kabinet itu bahkan berencana untuk pembayaran sewa parkir harus dilakukan transaksi digital.

“Sekarang kan udah era digitalisasi, semuanya harus dilakukan secara begitu. Nggak bisa katakanlah memberikan ruang kepada seseorang parkir liar,” klaimnya.

Selanjutnya, Pramono mengungkapkan yang paling utama harus ada keseragaman untuk menuntaskan parkir liar. Maksudnya, ketika dia diberi amanah memimpin harus berani memutuskan, dan didukung semuanya.

“Saya terus terang kalau diberikan kesempatan, contoh kemarin soal Tanjung Priok, di mana sopir semuanya mengeluh trailer-trailer ini kan tidak bisa nunggu terlalu lama, ada ganjil-genap dan sebagainya,” ucap dia.

Untuk masalah kriminalitas dan premanisme, Pramono pun menyebut bahwa dirinya akan memperbanyak pemasangan kamera CCTV atau kamera pengawas di tingkat RT dan RW Jakarta.

“Jadi semua RT RW di seluruh Jakarta diberikan CCTV. Karena itu menjadi hal yang bisa menurunkan kriminalitas di semua daerah. Dan di negara-negara maju ini bisa dilakukan,” ujarnya.

Dia menyakini program ini realistis dilakukan di Jakarta. Terlebih, kata dia, Jakarta memang membutuhkan itu sebab angka kriminalitas masih tinggi.

“Kedua, kalau lihat di lapangan apa pun namanya RT RW adalah ujung tombak, sekarang biaya operasional RT itu Rp 2 juta, RW 2,5 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, saat ini jumlah RT dan RW di Jakarta mencapai 30.900. Program ini dianggap realistis mengingat APBD Jakarta cukup besar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru