Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Prabowo Subianto Jadi Orang Pertama yang Diperkenalkan Presiden Jokowi ke Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk diperkenalkan kepada Paus Fransiskus yang hadir di Istana Negara pada Rabu (4/9).

Perkenalan itu berlangsung setelah prosesi Upacara Kenegaraan penyambutan Paus Fransiskus di Istana.

Prabowo Subianto dalam kesempatan itu terlihat menjadi orang yang pertama diperkenalkan Presiden Jokowi pada saat itu. Prabowo pun kemudian berkesempatan menyalami Paus Fransiskus yang pada hari itu mengenakan pakaian bernuansa putih.

Prabowo pun memberikan sikap hormat dengan menundukkan badannya di depan Paus Fransiskus sembari diperkenalkan oleh Presiden Jokowi.

Selain Prabowo Subianto, Jokowi kemudian juga memperkenalkan Retno Marsudi sebagai Menlu RI serta beberapa pejabat lainnya yang hadir.

Sebelumnya Bapa Suci Paus Fransiskus berserta rombongan tiba di Terminal VVIP Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dengan menggunakan pesawat komersil ITA Airways Z400 berwarna biru berbendera Vatican dan Indonesia, Selasa, sekitar pukul 11.25 WIB. Paus Fransiskus datang ke Indonesia dalam rangkaian perjalanan apostolik ke Asia Pasifik.

Saat kedatangannya, ia turun dari pesawat komersial ITA Airways Z400 menggunakan kursi roda dengan dikawal sejumlah petugas pengamanan secara ketat menuju red carpet untuk mendapatkan sambutan hangat dari Indonesia.

Selanjutnya, Paus Fransiskus diberikan hand bouquet yang dibuat khusus untuk menyambut kedatangannya dengan makna ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang merupakan semboyan Bangsa Indonesia dengan arti ‘berbeda-beda namun tetap satu’.

Rangkaian ini dibuat menggunakan tanaman, sayur, buah dan rempah asli dari Indonesia sebagai mewakili berbagai suku bangsa dan adat yang ada di Indonesia.

Paus Fransiskus yang juga sebagai Kepala Negara Vatikan ini, kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Innova Zenik Hybrid berkelir putih. Tampak kesederhanaan dan kesahajaan ditunjukkan oleh Pope Francis sembari menyapa para jemaat dan masyarakat Indonesia sepanjang jalan di kawasan MH Thamrin hingga Gambir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru