Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024
NewsEkobizWaduh, IHSG Malah Nyungsep di Awal Perdagangan Hari Ini

Waduh, IHSG Malah Nyungsep di Awal Perdagangan Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah di awal perdagangan sesi I hari ini, Selasa 3 September 2024, meskipun sempat menguat di menit-menit awal perdagangan.

Pada pembukaan perdagangan, IHSG menguat 0,36 persen ke posisi 7.722,12. Namun selang delapan menit setelah dibuka, IHSG cenderung berbalik arah dan turun 0,08 persen ke level 7.688,18.

Adapun pada awal perdagangan hari ini, nilai transaksi telah mencapai sekitar Rp 845 miliar, dengan volume transaksi mencapai 2,3 miliar lembar saham dan sudah ditransaksikan sebanyak 91.740 kali.

Diketahui, laju IHSG pada hari ini rawan akan potensi pullback, seiring dengan melemahnya sektor manufaktur dalam negeri selama dua bulan beruntun. Hal itu tercermin dari PMI Manufaktur di bulan Juli 2024 yang sebesar 49,3 dan Agustus 2024 di angka 48,9.

Ambruknya PMI Manufaktur ini tentu memicu kekhawatiran karena manufaktur banyak menyumbang ekonomi dan menyerap tenaga kerja, terlebih kontraksi di sektor manufaktur ini terjadi di akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).