Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ridwan Kamil Anggap Jakarta Bagian Utara dan Barat Terlalu Gersang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Jakarta Mochammad Ridwan Kamil berencana untuk menghijaukan Kota Jakarta secara keseluruhan tanpa terkecuali jika dirinya terpilih menjadi Gubernur dalam Pilkada 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun awalnya memuji untuk wilayah Jakarta Selatan sebenarnya sudah memiliki penghijauan yang sudah cukup baik ketimbang wilayah lainnya.

“Saya melihat yang rindang di Jakarta itu kebanyakan hanya di Jakarta Selatan, betul?” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Senin (2/9) seperti dikutip Holopis.com.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian membandingkan wilayah selatan Jakarta dengan beberapa wilayah lain yang terbilang gersang. Salah satunya adalah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

“Di Utara, Barat itu agak gersang,” tukasnya.

Oleh karena itu, Kang Emil menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan penghijauan hingga tiga kali lipat demi menangani permasalahan polusi udara.

“Maka kita setahun pertama kalau terpilih mungkin kita 3 kali lipatkan pohon di Jakarta,” ujarnya.

Bahkan, Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya akan memilih pohon yang berkualitas dalam menyerap polusi lebih baik jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta nanti bersama dengan Suswono.

“Setidaknya serindang Jakarta Selatan nanti dipilih pohonnya yang menyerap polusi kan ada spec-nya jenis-jenis pohon,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Ridwan Kamil saat ini menjadi bakal calon peserta pemilu di Pilkada 2024. Ia maju bersama dengan kader PKS Suswono untuk menjadi kontestan melawan dua paslon lain, yakni ; Pramono Anung Wibowo – Rano Karno, dan Dharma Pongrekun – Kun Wardana Abyoto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru