Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Paus Fransiskus Naik Mobil Toyota Kijang Zenix Selama Kunjungannya di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paus Fransiskus yang akan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9), akan mendapatkan pengawalan ketat dari Paspamres. Namun, tidak seperti kepala negara lainnnya Paus akan menggunakan mobil sipil Toyota Kijang Zenix.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix,” ungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com.

Sementara itu, mobil Maung produksi PT Pindad berwarna putih hanya digunakan saat inspeksi atau menyapa umat yang hadir dalam Misa Akbar di GBK pada Kamis (5/9).

“Kendaraan Maung itu adalah kendaraan inspeksi menyapa umat waktu misa di GBK,” sambungnya.

Jonan juga menegaskan, Paus Fransiskus tidak menginap di hotel mewah. Tapi, ia akan menginap di di Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta.

“Jadi tidak menginap di hotel,” tegas Jonan.

Diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia, sekitar pukul 11.30 WIB. Paus akan memulai kegitaan perjalan Apolistiknya, pada tanggal 4 September 2024 dimulai dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB.

Ada beberapa agenda, yang dijadwalkan dilakukan oleh Paus Fransiskus. Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pertemuan dengan kalangan pemerintah, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara.

Misa akbar yang akan dihadiri 86 ribu umat Katolik dari seluruh Indonesia akan berlangsung pada tanggal 5 September 2024 di GBK dan stadion madya Senayan.

Umat yang bisa ikut misa, hanya mereka yang sudah mendapatkan undangan berupa gelang khusus yang memiliki barcode berisi lokasi tempat duduk saat mereka ikut misa akbar di GBK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru