Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

KSAL Apresiasi Janji Prabowo Subianto Perkuat TNI AL

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali meyakini komitmen Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk memperkuat TNI AL.

Laksamana Muhammad Ali mengungkapkan, Prabowo Subianto pernah menyampaikan janji tersebut secara langsung kepada dirinya.

“Jadi presiden terpilih Bapak Prabowo sudah berjanji akan meningkatkan kekuatan dari Angkatan Laut,” kata Muhammad Ali dalam pernyataannya, Senin (2/9) seperti yang dikutip Holopis.com.

Muhammad Ali juga menjelaskan bahwa Prabowo Subianto sangat menginginkan Indonesia sebagai negara maritim mempunyai kemampuan militer yang juga kuat.

“Karena kita negara maritim maka Angkatan Lautnya harus kuat, demikian beliau berpesan,” imbuhnya.

Janji itu pun menurut Muhammad Ali, pelan-pelan direalisasikan oleh Prabowo Subianto dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan pengadaan armada kapal jenis Pattugliatore Polivalente d’Altura (PPA) pabrikan Italia.

“Saat ini dari presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto banyak sekali mengadakan atau mengakuisisi nantinya beberapa kapal baru seperti kapal PPA, itu saat ini kontrak sudah, tinggal menunggu efektif, mungkin dalam waktu dekat,” bebernya.

Ali mengatakan, khusus untuk kedatangan kapal PPA pihaknya telah membentuk satuan tugas atau satgas hingga mengirim personel TNI AL untuk ikut belajar mengawaki kapal PPA.

“Kemudian Satgas juga sudah dibentuk, kemudian ada 5 orang anggota Angkatan Laut yang nantinya ikut mengawaki belajar di kapal PPA milik Italia, dia akan berlayar dari Okinawa menuju Jakarta, nanti sudah dilibatkan mereka,” jelasnya.

Selain jenis kapal PPA, TNI AL juga akan kedatangan sejumlah kapal dengan jenis lainnya seperti halnya jenis fregat. Tak sampai di sana, sejumlah peralatan perang pabrikan luar dan dalam negeri juga akan memperkuat TNI AL.

“Kemudian selain PPA, ada beberapa fregat dari beberapa negara Eropa dan beberapa lagi peralatan perang dari beberapa negara lain selain yang dibuat di dalam negeri,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru