Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gus Yaqut Terpukau dengan Kesederhanaan Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap sosok Paus Fransiskus.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu menganggap, kedatangan Pemimpin Gereja Katholik Dunia itu memberikan suri tauladan makna kesederhanaan yang bisa ditiru semua pihak.

“Saya kira ini luar biasa kesederhanaan beliau. Beliau contohkan bagaimana menjadi pimpinan, karena beliau ini kan bukan hanya pemimpin agama, tetapi juga pemimpin negara,” kata Gus Yaqut dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Segala kesederhanaan itu diketahui dimulai dari kendaraan Toyota Zenix Hybrid hingga pilihannya untuk tidak menginap di hotel berbintang.

“Dengan kesederhanaannya beliau tunjukkan, beliau memilih kendaraan pun dengan cara yang sangat sederhana dan ini untuk patut dicontoh,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus yang akan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9), akan mendapatkan pengawalan ketat dari Paspamres. Namun, tidak seperti kepala negara lainnya Paus akan menggunakan mobil sipil Toyota Kijang Zenix.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix,” ungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com.

Sementara itu, mobil Maung produksi PT Pindad berwarna putih hanya digunakan saat inspeksi atau menyapa umat yang hadir dalam Misa Akbar di GBK pada Kamis (5/9).

“Kendaraan Maung itu adalah kendaraan inspeksi menyapa umat waktu misa di GBK,” sambungnya.

Jonan juga menegaskan, Paus Fransiskus tidak menginap di hotel mewah. Tapi, ia akan menginap di di Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta.

“Jadi tidak menginap di hotel,” tegas Jonan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru