Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Gus Yaqut Minta GP Ansor Jaga Kaderisasi dan Loyalitas : Untuk Kawal Kyai, Agama, dan NKRI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada hari Minggu (1/9) lalu. Di mana Rakornas yang berlangsung di Jakarta ini dihadiri perwakilan dari Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang seluruh Indonesia.

Menteri Agama yang juga Ketua Dewan Penasihat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) meminta kepada seluruh kader Ansor yang sudah mencapai tujuh juta lebih terus solid dan loyal.

“Soliditas dan loyalitas itu jauh lebih penting. Loyalitas itu sebagaimana payung di tengah hujan. Ketika loyalitas hilang, maka ia menjadi beban bagi organisasi,” kata Gus Yaqut dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com.

Selain loyalitas, Gus Yaqut juga berpesan agar proses kaderisasi di GP Ansor tetap dilanjutkan dan dirawat. Hal ini demi penyamarataan visi misi kader terhadap organisasinya ini.

“Selanjutnya adalah kaderisasi. Ini juga penting tentunya, jangan ditinggalkan. Ini penting untuk menyamakan visi kepada seluruh kader. Untuk mengawal Kyai, Agama, dan NKRI,” ujarnya.

Di samping itu, Gus Yaqut juga berharap kepada seluruh kader Ansor di seluruh dunia harus terus membangun sikap saling percaya antar kader. Dengan tujuan, agar gerak organisasi tetap koheren.

“Selamat ber-Kongres, semoga menghasilkan putusan-putusan yang terbaik dalam membangun organisasi. Terus solid dan satu barisan,” ucap Gus Yaqut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum GP Ansor, Addin Jauharuddin menyampaikan bahwa kongres kali ini banyak membicarakan terkait situasi nasional, terkait Pilkada dan lain-lain.

“Kongres ini untuk sinkronisasi dan harmonisasi, agar ke depan sebelum Kombes sudah ada pemahaman bersama terkait organisasi,” kata Kang Addin begitu ia disapa.

Kang Addin juga menyampaikan agar seluruh kader Ansor di mana pun berada agar terus solid terlebih ketika ada masalah di tengah masyarakat.

“Dengan kongres ini, kita sudah mempunyai arah kebijakan organisasi di masa depan,” tandas Kang Addin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...

Holopis Kuntul Baris Harus Diejawantahkan Jelang Transisi Kepemimpinan Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Arsjad Rasjid Lawan Munaslub KADIN Anindya Bakrie

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru