Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Begini Spesifikasi Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus Selama di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus tidak menggunakan mobil yang mewah. Mobil yang dipakai, yakni Toyota Innova Zenix. Hal tersebut diungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.

Paus Fransiskus menggunakan, mobil Toyota Innova Zenix dengan mesin hybrid berwarna putih.

Lalu, bagaimana spesifikasi Toyota Innova Zenix ?

Mobil ini punya dua versi mesin, yakni hibrida (hybrid electric vehicle/HEV) dan varian bensin. Untuk Toyota Innova Zenix, dibekali mesin M20A-FXS berkapasitas 2.0-liter. Mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 149 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm di putaran 4.400 – 5.200 rpm.

Sementara untuk  Toyota Innova Zenix versi bensin, menggunakan mesin berkode M20A-FKS 2.0 liter. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 171 hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 204 Nm di putaran 4.500 – 4.900 rpm.

Mobil ini cukup besar, dengan dimensi panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Di bagian eksterior menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) atau lebih tepatnya TNGA: GA-C dengan struktur monoko.

Masuk ke bagian dalam, terlihat kabin yang cukup luas dan bisa menampung sebanyak 7 penumpang. Tidak hanya itu, beberapa fitur juga sudah siap memberikan kenyamanan baik bagi pengemudi maupun penumpang. Seperti, head unit 9/10 inch dengan konektivitas ponsel pintar, TFT MID 7 inch, dual 10 inch rear seat entertainment, wireless charger, power backdoor, dan lain-lain.

Harga Toyota Innova Zenix di Indonesia, dibanderol mulai dari Rp 430,4 juta hingga Rp 477,6 juta.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus yang akan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9), akan mendapatkan pengawalan ketat dari Paspamres. Namun, tidak seperti kepala negara lainnya Paus akan menggunakan mobil sipil Toyota Kijang Zenix.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix,” ungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com.

Sementara itu, mobil Maung produksi PT Pindad berwarna putih hanya digunakan saat inspeksi atau menyapa umat yang hadir dalam Misa Akbar di GBK pada Kamis (5/9).

“Kendaraan Maung itu adalah kendaraan inspeksi menyapa umat waktu misa di GBK,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.

Motor TVS di Indonesia Dijual Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ada Matik hingga Listrik

TVS menjadi salah satu pemain otomotif roda dua di Indonesia, dengan beberapa model motor yang menjadi andalan. Kendaraan, asal India itu terkenal cukup 'bandel' biarpun harganya murah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru