Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Arsenal Untung Dapat Sterling, Ferdinand : Calon Juara Musim Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal berhasil merekrut Raheem Sterling dari Chelsea di bursa transfer pemain musim panas ini. Legenda sepakbola Inggris Rio Ferdinand pun menjagokan The Gunners untuk keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini seiring dengan kehadiran Sterling.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Arsenal baru resmi mengumumkan Raheem Sterling sebagai rekrutan terbarunya di akhir bursa transfer.

Sterling sendiri dengan sukarela dilepas Chelsea karena kabarnya tidak masuk dalam rencana permainan sang pelatih Enzo Maresca.

Langkah Arsenal memboyong Raheem Sterling pun dinilai tepat, sebab pemain Inggris itu syarat akan pengalaman. Bahkan dianggap bisa memperkuat daya gedor The Gunners di lini depannya.

Maka dari itu, dengan hadirnya Sterling di tubuh skuad Arsenal, Ferdinand pun secara gamblang menyebut bahwa The Gunners bisa juara Liga Inggris musim ini.

“Ini bisnis bagus dari Arsenal. Dari sudut pandang mereka, ini adalah upaya bisnis yang gila,” ujar Ferdinand, seperti dikutip Holopis.com.

“Arsenal dapat winger yang syarat pengalaman yang sudah memenangkan empat titel Liga, dia tahu bagaimana menuntaskannya, dia sudah bermain untuk sejumlah tim besar yang bisa ditawarkan negeri ini,” tambahnya.

“Dia tahu jalan menuju trofi-trofi itu sangat berharga. Bagaimana Chelsea membiarkan itu lepas, entahlah, itu gila,” lanjutnya.

Ferdinand menambahkan, kesepakatan transfer ini takdir untuk Arsenal, dan Sterling akan membuktikan yang terbaik. Ia juga memprediksi Arsenal akan juara musim ini.

“Ini perkawinan yang ditakdirkan untuk Arsenal. Ini sempurna, menurut saya, Raheem sendiri juga punya sesuatu untuk dibuktikan,” ujarnya lagi.

“Saya rasa dia akan menunjukan pefroma yang baik di sana dan saya akan mengatakannya lagi, saya merasa Arsenal akan menjuarai liga musim ini dan perekrutan ini hanya memperkuat pemikiran saya, saya rasa dia bisa berarti sepenting itu,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal mendatangkan Sterling dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim, tanpa opsi permanen setelahnya.

Usia Sterling pun masih terbilang produktif yakni sembilan tahun. Tercatat, selama membela Chelsea, Sterling sukses mengemas 19 gol dan 12 assist.

Sterling pun jadi rekrutan keempat Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini, sebelumnya The Gunners telah mendatangkan Riccardo Calafiori, Mikel Merino dan kiper Neto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.

Postecoglou Gemes Banget, Tottenham Banyak Peluang Tapi Gak Bisa Bikin Gol

Tottenham Hotspur kandas di tangan Arsenal meski mendominasi permainan, sang pelatih Ange Postecoglou pun menyayangkan sekali hasil tersebut haru diterima timnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru