Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ridwan Kamil Ngaku Diminta Langsung Prabowo Maju Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ridwan Kamil mengungkapkan faktor utama dirinya memilih untuk maju di Pilkada Jakarta ketimbang di wilayah Jawa Barat.

Bakal calon gubernur Jakarta itu mengakui bahwa peran Prabowo Subianto begitu besar hingga dirinya mau untuk maju di Pilkada Jakarta.

Alhamdulillah Presiden pilihan kita, Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Wakil Presiden, Allah takdirkan terpilih. Nah jadi salah satu alasan saya ke Jakarta karena memang diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Berkat Prabowo Subianto, Ridwan Kamil mengaku mau keluar dari zona amannya untuk bertahan maju di Pilkada Jawa Barat. Di mana menurut mantan Wali Kota Bandung tersebut, dirinya mau patuh ketika diminta langsung Prabowo Subianto untuk mengurus Jakarta

“Terus terang kalau mau zona nyaman saya tuh di Jawa Barat karena saya sudah jadi gubernur di sana, betul? Jadi kalau mau relaks-relaks di sana, tapi Pak Prabowo menunjukkan tolong urus Jakarta,” bebernya.

Nah jadi salah satu alasan saya ke Jakarta karena memang diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta.

Ridwan Kamil bahkan menyebut, dirinya sudah siap dengan dinamika yang terjadi ketika dirinya memilih maju d Pilkada Jakarta ketimbang Jawa Barat.

“Karena Partai Golkar koalisi, yaudah saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta. Dengan dinamika sampai hari ini ramai kan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian menegaskan akan patuh terhadap perintah atasan. RK mengaku siap untuk mengurus Kota Jakarta.

“Ya itu lah namanya politik. Tapi kan saya sudah jadi kader partai, kalau jadi kader partai negosiasi dilakukan oleh pimpinan kita, kalau kita independen negosiasi oleh sendiri, saya bismillah kira kira begitu,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru