Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Ridwan Kamil Janji Bakal Hijaukan Jakarta Tiga Kali Lipat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ridwan Kamil menilai kondisi sejummlah wilayah di Jakarta pada saat ini terlalu gersang dan minim akan pepohonan.

Oleh karena itu, mantan Gubernur Jawa Barat itu menyadari bahwa kondisi polusi udara menjadi persoalan yang akan menjadi pekerjaan rumah baginya apabila terpilih nanti.

“Jadi, kota di mana saja sama. Kenapa panas? Selain iklimnya karena kebanyakan gedung, kekurangan pohon. Itu ilmiah sekali,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Minggu (1/9) yang dikutip Holopis.com.

“Maka kami sudah keliling-keliling ternyata masih banyak sekali jalan-jalan yang gersang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil menjanjikan akan melakukan penanaman pohon lebih banyak dari biasanya apabila mendapatkan mandat sebagai Gubernur Jakarta.

“Jadi kita bertekad jangka pendek, kita berdua akan minimal menigakalilipatkan hijaunya Jakarta dengan pohon-pohon,” tukasya.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa pohon yang akan dipilih nantinya adalah pohon yang bisa menyerap polusi lebih besar ketimbang biasanya.

“Nah, pilihan pohonnya seperti kita lihat, pakai ilmu. Pilih hijaunya sama, tetapi menyerap polusinya lebih besar,” ujarnya.

Selain itu, RK-Suswono, juga bertekad untuk mengurangi polusi udara dengan meminimalisasi mobilitas kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

“Poinnya adalah kita perbanyak mobilitas-mobilitas yang sifatnya non-BBM bisa sepeda, bisa jalan kaki, bisa MRT, dan lain-lain,” tuturnya.

Ridwan Kamil tak menampik jika beberapa kebijakan baik yang sudah diterapkan gubernur Jakarta sebelumnya mulai dari Anies Baswedan hingga Ali Sadikin bisa diteruskan jika memang memiliki nilai positif.

“Kita akan melanjutkan. Jadi, pasangan Rido itu sangat insyaallah ada ya, yang bagus dari Pak Anies dilanjutkan, yang bagus dari Pak Heru dilanjutkan, yang bagus dari Pak Ahok, Pak Jokowi sampai Pak Ali Sadikin kita lanjutkan,” bebernya.

“Cuman kami punya analisa. Ada hal-hal yang belum terjadi, gitu kan. Nanti kami akan hadirkan sebagai solusi Jakarta maju dan kota global,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Doakan Riza Patria Kerja Keras Menangkan Rido

Pramono Anung menanggapi keputusan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang telah memilih nama Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangannya.

Eks Terpidana Koruptor Jadi Ketua Timses Dharma-Kun

Pasangan calon kepala daerah Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memutuskan sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

KPU Sebut Gerakan Anak Abah Enggak Bermakna Untuk Pemilu

KPU DKI Jakarta mengingatkan para pendukung Anies Baswedan atau yang biasa disebut anak abah tidak meneruskan rencananya untuk mencoblos tiga pasangan calon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru