Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Jusuf Kalla: Indonesia Harus Tetap Toleran Sambut Kedatangan Paus, Meski…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jusuf Kalla meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengedepankan rasa hormat atas rencana kedatangan Paus Fransiskus di Tanah Air.

Jusuf Kalla menegaskan, dengan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia justru merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia.

“Tentu kedatangan Paus Fransiskus itu suatu kehormatan kita semua untuk menerima dengan baik,” kata Jusuf Kalla dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Jusuf Kalla juga menyebut, meski warga yang menganut Katolik terbilang minoritas, tetap saja tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menghormati Paus Fransiskus. Masyarakat Indonesia harus tetap toleran dan menghargai kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu.

“Indonesia sebagai negara meskipun penduduk Katolik-nya tidak terlalu besar, harus tetap toleran menyambut kedatangannya, siapa pun dia,” tukasnya.

Pria yang akrab disapa JK itu meyakini bahwa kedatangan Paus akan berdampak positif terhadap bangsa Indonesia. Sebab, akan lebih mempererat hubungan antar agama dan perdamaian.

“Paus itu selalu mendorong perdamaian,” tutupnya.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia, sekitar pukul 11.30 WIB. Paus akan memulai kegiatan perjalanan apolistiknya pada tanggal 4 September 2024 dimulai dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB.

Ada beberapa agenda, yang dijadwalkan dilakukan oleh Paus Fransiskus. Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pertemuan dengan kalangan pemerintah, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menag Ajak Umat Teladani Rasulullah tentang Persatuan dalam Keragaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas...

KAI Sebut Tujuan Libur Panjang Kali Ini Banyak ke Kota Wisata

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut...

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru