Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Gerindra Komitmen Kawal Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan alasan Prabowo Subianto dalam pidatonya di penutupan Rapimnas perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicubit, seluruh kader Gerindra merasakan sakitnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menjelaskan, pada dasarnya sifat dari Prabowo Subianto adalah setia kawan dan tak melupakan jasa sahabatnya.

“Ya memang itu sifat Pak Prabowo yang selalu setia kawan. Beliau tidak pernah melupakan jasa-jasa sahabat yang pernah berjuang bersama,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Habiburokhman juga menilai, pertemanan Jokowi dan Prabowo Subianto sudah terbukti selama lima tahun terakhir. Hal itu terlihat dari hasil keduanya dalam membangun negara Indonesia menjadi lebih baik.

“Persahabatan Pak Prabowo dan Pak Jokowi memang luar biasa. Selama 5 tahun di kabinet mereka bahu-membahu menjalankan tugas negara yang amat berat terutama di masa pandemi,” ujarnya.

Habiburokhman juga menyampaikan, Jokowi berperan besar dalam kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Oleh karena itu, ia menganggap wajar jika Prabowo dan seluruh kader Gerindra berkomitmen menjaga Jokowi.

“Yang juga perlu digarisbawahi, andil Pak Jokowi atas terpilihnya Pak Prabowo besar karena itu wajar kalau Pak Prabowo dan segenap kader Gerindra berkomitmen menjaga Pak Jokowi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Seluruh barisan Gerindra menghormati, menghargai pengabdian Bapak dan kenapa saya bersatu dengan Pak Jokowi? Karena saya percaya beliau hatinya merah putih,” ujar Prabowo dalam acara Apel Akbar Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8).

Prabowo pun mengungkapkan rasa solidaritasnya dengan Jokowi, di mana apabila Jokowi disakiti pihak tertentu, Prabowo dan Partai Gerindra juga akan turut merasakan.

“Terima kasih pengabdian Bapak sekian tahun. Jangan ragu-ragu Pak, kalau Pak Jokowi dicubit yang rasakan seluruh Partai Gerindra,” ungkap Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi Kena Kritik Pedas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur Institut Studi Inovatif Generasi &...

Istana Sudah Terima Surat Arsjad Rasjid soal Polemik KADIN Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana...

Kemenkum HAM Ikuti Putusan Munaslub KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru