Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

RESEP : Mie Ulang Tahun Lezat untuk Merayakan Hari Spesial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa yang tidak suka dengan gurihnya dan nikmatnya mie ulang tahun? Mie ulang tahun adalah hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga penuh makna, terutama dalam tradisi Asia.

Mie seringkali melambangkan umur panjang dan kebahagiaan. Resep ini sangat cocok untuk merayakan hari istimewa dengan keluarga dan teman. Berikut adalah cara membuat mie ulang tahun yang menggugah selera.

Bahan :

  • 200 gram mie telur (atau mie yang sesuai selera)
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 100 gram daging ayam, potong dadu kecil
  • 1 wortel, serut atau potong tipis
  • 100 gram brokoli, potong kecil
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh gula
  • Garlic powder dan merica secukupnya

Cara Memasak:

  1. Rebus mie sesuai petunjuk pada kemasan hingga matang, tiriskan dan siram dengan air dingin untuk menghentikan proses memasak. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak wijen dalam wajan besar di atas api sedang. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan daging ayam dan masak hingga berubah warna dan matang sempurna.
  3. Masukkan wortel dan brokoli ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit hingga sayuran sedikit layu namun masih renyah.
  4. Geser bahan tumisan ke sisi wajan, tambahkan sedikit minyak jika diperlukan, dan tuangkan telur kocok ke bagian kosong wajan. Masak hingga telur setengah matang, kemudian aduk rata dengan bahan lainnya.
  5. Masukkan mie yang sudah direbus ke dalam wajan. Aduk rata dengan bahan lainnya.
  6. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, gula, garlic powder, dan merica. Aduk semua bahan hingga rata dan mie terbalut dengan bumbu.
  7. Taburi dengan daun bawang yang telah diiris tipis.

Sajikan mie ulang tahun dalam keadaan hangat, dan nikmati bersama orang-orang tersayang, terutama saat merayakan hari spesial.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Darin Brenda Iskarina

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru