Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo Subianto di Momen Gala Dinner IAF

HOLOPIS.COM, BALI – Presiden Jokowi (Joko Widodo) memanfaatkan momen gala diner Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 di Badung, Bali untuk memperkenalkan Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Jokowi membanggakan sosok Prabowo Subianto sebagai calon penggantinya menjadi Kepala Negara kepada peserta Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (1/9).

Jokowi kemudian menjelaskan bahwa Prabowo Subianto akan resmi menjadi Presiden RI ke-8 pada bulan Oktober 2024 mendatang.

“Dia akan dilantik bulan depan dan memimpin Indonesia ke depannya,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan bahwa merupakan penyelenggara acara Indonesia-Africa Forum. Acara ini digelar untuk memajukan pembangunan global yang inklusif.

“Indonesia adalah penyelenggara forum kemitraan multipartai tingkat tinggi dan Indonesia-Africa Forum. Untuk pembangunan global yang maju, inklusif dan berkelanjutan. Indonesia tetap menjadi komite untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika. Hal ini akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya,” ujarnya.

Jokowi kemudian mempersilakan tamu undangan untuk menyantap hidangan malam yang telah disediakan. “Terima kasih dan silakan nikmati makan malamnya,” tutupnya.

Indonesia-Africa Forum Ke-2 akan secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui upacara pembukaan yang akan digelar di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, besok pagi, Senin, 2 September 2024. Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral di sela-sela forum tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arsjad Rasjid Lawan Munaslub KADIN Anindya Bakrie

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid...

Mahfud MD Ajak Semua Pihak Kawal Pelantikan dan Kepemimpinan Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum...

Mahfud MD Ajak Akademisi dan Profesional Hentikan Otoritarianisme Demokrasi dan Hukum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru