Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Hattrick Haaland Bawa Manchester City Menang Atas West Ham 3-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Torehan hattrick Erling Haaland berhasil membuat Manchester City menang dalam pertandingannya melawan West Ham United, dengan skor 3-1.

Pertandingan Manchester City vs West Ham United sendiri berlangsung di London Stadium, Sabtu (31/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya, West Ham secara mengejutkan langsung tancap gas di awal permainan. Ada ancaman yang dilakukan tim tuan rumah, namun belum membuahkan hasil.

Kemudian ada ancaman di menit tiga melalui Jarrod Bowen, dan ditepis saja oleh kiper Ederson. Alih-alih mencetak gol dengan banyaknya ancaman tersebut, West Ham malah kebobolan.

Kesalahan dari pemain West Ham Emerson Palmieri membuat Bernardo Silva menciptakan peluang dan bola dialirkan ke Haaland, dan sukses diakhiri menjadi gol.

Pasca gol, intensitas serangan Manchester City semakin meningkat, ada peluang dari Kevin De Bruyne di menit 13 dan belum berbuah manis.

Manchester City lantas nyaris menggandakan skor di menit 18, dimana sepakan melengkung Kevin De Bruyne mengarah langsung ke gawang tetapi masih mengenai mistar gawang. Ada peluang dari bola rebound, namun eksekusi Jack Grealish masih melebar.

West Ham akhirnya mampu menyamakan kedudukan skor di menit 19, Jarrod Bowen bermaksud memberikan umpans silang, namun mengenai kaki Ruben Dias dan masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Manchester City pun kembali menggandakan skor di menit 31, melalui serangan apik Haaland mendapatkan bola dan menuntaskannya dengan sepakan terukur hingga berujung gol. Skor 2-1 berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, dominasi permainan Manchester City masih berlanjut. Namun peluang berbahaya didapat West Ham melalui tembakan Kudus, tetapi masih membentur mistar gawang.

Haaland lantas membuat hattrick di menit 83. Bermula dari serangan ciamik kemudian bola diterima Haaland dan dieksekusi menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

Hasil kemenangan ini kemudian membawa Manchester City duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total sembilan poin, sedangkan West Ham ada di peringkat 14 dengan tiga poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Achmad Husin Alifiah

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru