Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Anies Baswedan Enggak Nolak Tawaran Jadi Timses Pramono-Rano

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan merespon tawaran dari PDIP yang mengajaknya bergabung untuk menjadi tim pemenangan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Bukannya penolakan, Anies memberi sinyal untuk menerima tawaran tersebut bergantung kepada situasi mendatang.

“Ya pokoknya nanti, nanti. Pokoknya kita sambil jalan, kita lihat,” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya pada Jumat (30/8) yang dikutip Holopis.com.

Anies yang pernah terlibat dalam kasu korupsi Formula E itu kemudian berseloroh saat disinggung apakah dirinya juga bakal mendukung pasangan Pramono-Rano Karno meski dirinya gagal diusung PDIP.

“Ada berapa ratus Pilkada ya di Indonesia,” kelakar Anies.

Sebelumnya diberitakan, PDIP mengklaim bahwa mereka tidak pernah memaksakan Anies Baswedan untuk menjadi kader mereka sebagai syarat diusung sebagai calon gubernur Jakarta.

“Tidak ada. Kita tidak pernah menawari Pak Anies untuk menjadi anggota PDI Perjuangan,” kata Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus dalam pernyataannya pada Rabu (28/8).

Dedy pun mengakui bahwa pada akhirnya PDIP telah membuat pilihan untuk tidak mengusung Anies Baswedan dan lebih memilih kedua kadernya untuk maju di Pilkada Jakarta.

Meski tidak menjadi partai pengusung, Dedy Sitorus pun menawarkan Anies Baswedan untuk tetap bergabung jadi tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno.

Keberadaan mantan rektor Paramadina itu menurut Dedy diperlukan demi memperbaiki polarisasi yang sempat terjadi ketika Anies menjabat gubernur periode lalu.

“Kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya memenangkan gubernur, tapi menyelesaikan persoalan-persoalan ketegangan-ketegangan akibat Pilgub 2018 itu,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Ronald Steven

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Doakan Riza Patria Kerja Keras Menangkan Rido

Pramono Anung menanggapi keputusan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang telah memilih nama Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangannya.

Eks Terpidana Koruptor Jadi Ketua Timses Dharma-Kun

Pasangan calon kepala daerah Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memutuskan sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

KPU Sebut Gerakan Anak Abah Enggak Bermakna Untuk Pemilu

KPU DKI Jakarta mengingatkan para pendukung Anies Baswedan atau yang biasa disebut anak abah tidak meneruskan rencananya untuk mencoblos tiga pasangan calon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru