Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

TNI AL Amankan Penumpang Kapal Bawa Ganja di Kapal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AL melalui Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja.

Dalam siaran pers TNI AL, penangkapan itu dilakukan saat petugas melakukan patroli pengamanan penumpang KM Labobar pada rute pelayaran Perairan Jayapura – Serui.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari para penumpang kapal membawa barang terlarang atau melanggar hukum,” isi siaran pers TNI AL seperti dikutip Holopis.com, Jumat (30/8).

Saat melakukan pemeriksaan terhadap seorang penumpang, ditemukan narkotika jenis Ganja sebanyak 4 (empat) bungkus seberat 34,5 gram dari tas yang dibawanya.

“Dengan adanya barang terlarang tersebut, Prajurit TNI AL segera mengamankan dan memeriksa penumpang tersebut,” imbuhnya.

Saat dilakukan penangkapan, terduga pelaku berinisial ST (16) tidak melakukan perlawanan sehingga pengamanan berlangsung kondusif.

Sesaat setelah KM Labobar tiba dan bersandar di Pelabuhan Serui, terduga pelaku segera diturunkan dari kapal dan diserahkan ke petugas Polsek KP3 Pelabuhan Serui beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru