Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

RESEP : Bakso Isi Telur Rumahan, Bersih dan Sehatnya Terjamin!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka bakso dan bisa tahan godaannya yang menggiurkan? Salah satu jenis bakso yang menjadi favorit adalah bakso isi telur.

Bakso isi telur adalah hidangan yang lezat dan menggugah selera. Membuat bakso isi telur di rumah memberikan kepuasan tersendiri dan bisa menjaga kualitas bakso dengan bahan-bahan terpilih yang menyehatkan.

Ini di acara membuat bakso sendiri di rumah.

Bahan:

  • 500 gram daging sapi giling
  • 100 gram daging ayam giling (opsional, untuk variasi)
  • 200 gram tepung sagu
  • 2 butir telur ayam
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan kaldu bubuk
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 6 butir telur puyuh, rebus dan kupas
  • Air es secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Dalam sebuah wadah besar, campurkan daging sapi giling, daging ayam giling (jika digunakan), bawang putih halus, merica bubuk, garam, kaldu bubuk, dan kecap asin. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Tambahkan telur ayam ke dalam campuran daging, lalu aduk lagi hingga adonan menjadi kental.
  2. Tambahkan tepung sagu ke dalam adonan daging, sambil terus diaduk hingga adonan menjadi lebih kental dan bisa dipulung. Jika adonan terlalu kental, tambahkan sedikit air es hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.
  3. Ambil sejumput adonan bakso dan pipihkan di telapak tangan. Letakkan satu butir telur puyuh rebus di tengahnya, kemudian rapatkan adonan di sekitar telur puyuh hingga telur tertutup sempurna. Bentuk bulat-bulat adonan bakso yang sudah berisi telur puyuh.
  4. Didihkan air dalam panci besar dan beri sedikit minyak agar bakso tidak lengket. Setelah air mendidih, masukkan bakso yang telah dibentuk dan masak hingga bakso mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan bakso.
  5. .Sajikan bakso isi telur dalam keadaan hangat!

Selamat mencoba resep ini dan nikmati hidangan khas rumahan yang menggugah selera!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Gethuk, Makanan Tradisional dari Singkong yang Menyentuh Hati

Di tengah keragaman kuliner Indonesia yang sangat kaya, gethuk merupakan salah satu hidangan tradisional yang tidak hanya populer karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena keterhubungannya dengan budaya lokal.

RESEP : Tiwul, Alternatif Tradisional Pengganti Nasi

Di tengah kemajuan zaman dan beragamnya pilihan makanan, nasi tetap menjadi makanan pokok bagi banyak orang di Indonesia. Namun, bagi mereka yang mencari alternatif sehat dan tradisional, Nasi Tiwul bisa menjadi pilihan yang menarik.

RESEP : Teh Inggris dengan Susu, Bikin…

Masyarakat Inggris dikenal dengan rasa cinta mereka terhadap menyeruput teh hangat kapanpun, di manapun mereka mau.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru