Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

PDIP Ogah Akui Ada Konflik Internal Untuk Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP menjelaskan alasan mereka hingga akhirnya batal untuk mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto awalnya membantah jika ada konflik internal yang terjadi sehingga Anies Baswedan lagi-lagi cuma menerima harapan palsu untuk dicalonkan di Pilkada.

“Bukan, bukan dari penolakan internal,” kata Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/8).

Anies bahkan menurut Hasto, sebenarnya sudah memiliki kesepahaman dengan PDIP setelah didoktrin dengan ajaran mereka.

“Karena kesepahaman itu sudah dibangun. Bahkan satu setengah jam kami juga menjelaskan pemikiran-pemikiran Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri dari aspek geopolitik,” ucapnya.

Namun, pilihan pun akhirnya dijatuhkan PDIP kepada pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar Surapradja sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Di tahap ini, Hasto kemudian malah menyebut bahwa mulanya opsi yang muncul yakni Ono Surono dipasangkan dengan Jeje Wiradinata.

Namun, ketika melihat situasi pasangan calon yang sudah mendaftar, Hasto kemudian mengakui perlu adanya perubahan strategi.

“Setelah melihat komposisi dari tiga pasangan calon yang lain, akhirnya kita cari sosok muda yang punya spirit kemampuan komunikasi yang baik, tetapi mampu menjelaskan masalah-masalah rakyat dengan ringan. Sehingga akhirnya dipilihlah Bung Ronaldo untuk mendampingi Pak Jeje,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pengamanan Pilkada 2024 Dilakukan di Masing-masing Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas...

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru