Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Berkas Bacalon Balikpapan 1 Telah Masuk, Yudho : Kami Akan Periksa Kelengkapannya

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – 3 pasang calon Wali kota dan Wakil Wali kota sudah mendaftar dan terverifikasi di kantor Komisi Pemilihan Umum kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 29 Agustus 2024. Pasangan pertama Rahmad – Bagus datang pukul 14.30 WITA. Pasangan kedua Syabani – Syukri datang pukul 17.22 WITA dan yang terakhir Rendy – Eddy tiba di KPU Balikpapan pukul 20.51 WITA. 

Proses pendaftaran hingga verifikasi ketiga pasangan calon berjalan aman dan lancar. Selanjutnya ketiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSKD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

“Setelah ini 3 pasang calon akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi nanti pada tanggal 22 September akan kita tetapkan siapa saja yang akan berkontestasi pada 27 November 2024,” terang Ketua KPU kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono. 

Tanggal 30 esok pasangan calon Rendi Susiswo Ismail – Eddy Sunardi Darmawan akan melaksanakan pemeriksaan fisik. Lalu pemeriksaan psikologi untuk pasangan calon Syabani – Sukri Wahid dan akan dilanjutkan pada sabtu esok pemeriksaan jasmani pada pasangan Syabani – Sukri Wahid dan Rendi – Eddy Tarmo akan melaksanakan pemeriksaan psikologi. Lalu terakhir pada pasangan Rahmat Mas’ud – Bagus Susetyo pada tanggal 1 dan 2.

Masing-masing paslon mendapat waktu 2 hari untuk mengikuti tes kesehatan. Sedangkan untuk pemeriksaan administrasi sendiri dilakukan hingga tanggal 4 September mendatang lalu pada tanggal 5 September pemberitahuan hasilnya, dilanjutkan tinggal tanggal 8 September perbaikan administrasi jika ada yang perlu di perbaiki. 

“Akan kami infokan,” singkatnya. 

Terkait pemeriksaan kesehatan esok akan dilakukan kepada 2 paslon. 1 paslon akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan jasmani, sedangkan dua lainnya akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan rohani. “Jadi besok pemeriksaan kesehatan akan dimulai pukul 07.00 WITA hingga selesai, ” jelas Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Farida Asmawanda. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Rizkia Danun

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Singgung Pemerintahan Dinasti, Ready Siap “Gulingkan” Petahana

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN - Tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum...

Klaim 70% Suara, Rahmat Mas,ud : Kami Incumbent

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN - Pasangan Rahmat Mas'ud - Bagus Susetyo...

Rahmad – Bagus Resmi Daftar di KPU Balikpapan, Serukan Kampanye Tanpa Black Campaign

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN - Pasangan calon Walikota dan calon wakil...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru