Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Virus Baru Mengancam, Ini Cara Jaga Kebersihan Agar Tetap Sehat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Virus menular dapat menyebar dengan cepat, terutama di tempat-tempat umum. Salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penularan adalah dengan menjaga kebersihan.

Usaha agar tetap bersih juga tidak sulit kok Sobat Holopis. Cara paling sederhana pun bisa melindungi diri dari virus berbahaya.

Berikut ini adalah berapa tips yang bisa Sobat Holopis lakukan mulai dari cara paling sederhana untuk diri sendiri.


1. Cuci Tangan dan Tutup Mulut Setelah Bersin

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik, terutama setelah berada di tempat umum, sebelum makan, dan setelah beraktivitas.

Selain itu gunakan tisu atau lengan baju bagian dalam untuk menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.


2. Jangan Sembarangan Sentuh Wajah dan Permukaan Umum

Tangan seringkali membawa kuman, jadi hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut. Jangan lupa agar selalu bersihkan dan disinfeksi permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja, dan ponsel.


3. Jaga jarak dan Pakai Masker

Usahakan menjaga jarak aman dengan orang lain, terutama jika mereka menunjukkan gejala sakit. Jangan lupa juga untuk memakai masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang terinfeksi ke orang lain.

Dengan menerapkan kebiasaan kebersihan yang baik, Sobat Holopis dapat melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar dari berbagai jenis virus menular.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru